Rabu, 24 April 2019

TENTANG BUAH DI SYURGA


#TENTANG BUAH DI SYURGA#

"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,"
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 155)

Sering kali sy menemukan buah2an dibahas dalam Al-Qur'an. Jenis buah yg terdapat di dalam Surga pun disebutkan ayatnya dalam Al-Qur'an.
Kemudian dari ayat diatas, salah satu bentuk ujian dari kekurangan makanan yg disebutkan spesifikpun, adalah buah.

Buah juga diberikan sebagai hadiah bagi para penghuni Syurga.

"Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu. Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 25)

MasyaaAllah.. Begitu spesial nya buah ini Allah ciptakan sebagai makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh umat-Nya. Selain karna kandungan antioksidan, serat, vitamin dan mineral yang tinggi, kemudian fungsinya sbg zat pengatur tubuh, buah juga memiliki rasa yg lezat,

Sy menyadari bahwa kebiasaan konsumsi buah memang sangat jarang sekali dikarenakan harga yg memang relatif lebih mahal dibandingkan jajanan gorengan😅
Maka dari itu, pantas saja kekurangan buah disebutkan sebagai ujian bagi kita, karena buah adalah makanan special, harganya mahal, rasanya lezat dan yang paling penting buah adalah salah satu makanan di Syurga.

Sy mengerti, tdk semua yg tdk mengkonsumsi buah bkn saja karna mereka tak suka, tp bisa jg karna faktor lain contohnya adalah faktor ekonomi..

Maka dari itu, bersabarlah bagi keluarga yg diuji dengan hal spt ini, karna balasan bagi orang yg sabar adalah mendapat ampunan dan rahmat-Nya. Siapa org yg bersabar itu?

Allah Ta'ala berfirman :
"(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali)."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 156)

"Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 157)

MasyaaAllah.. Sy semakin rindu untuk menginjakkan kaki di Syurga♡

Sy berharap bagi keluarga yg berkecukupan, dapat memahami pentingnya membiasakan konsumsi buah-buahan sehari2 menimbang banyaknya manfaat yang diperoleh dengan membiasakan konsumsi buah-buahan.

Dan untuk yang diuji dengan kekurangan harta, jiwa dan buah2an, teruslah bersabar dengan bertawakkal kpd Allah..
Sampaikanlah kabar gembira bagi mereka bahwa ketika mereka bersabar mereka mendapat ampunan dan rahmat Allah, tempat mereka Syurga yang dibawahnya mengalir sungai2 dan rezeki berupa buah2an..


Semoga tulisan ini dapat menambah kerinduan kita pada Syurga-Nya..


Slogan terakhir : Ayo makan buah calon para penghuni Syurga😆

#selfreminder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar