Rabu, 01 Mei 2019

TUBA LIL GHURABAA


#HIKMAH DIBALIK ORIENTASI# 
Alhamdulillah bini'matihi tatimmushalihaat.. Untuk menjaga teman2 saya, saya memilih untuk tdk memposting foto kami, namun saya melihat ekspresi hari terakhir disana ada rasa haru dalam lubuk hati saya, perbedaan usia bukan berarti membatasi kami untuk bersama. Semangat mengerja dengan tulus ikhlas, itulah yg selalu ditekankan pd kami. Yaah.. memang dr segi usia dan pengalaman sy jauh tertinggal. Tp kekuatan semangatnya itu sama bahkan ada yg jauh lebih semangat dr sy😁 Mayoritas adalah tenaga pendidik. Tapi bukan berarti kami tidak bisa bersama. Yah menjadi berbeda bukanlah masalah bagi kami, karna ada hal yang lebih baik utk saling menghargai.
Seperti yang saya alami kemarin lusa, ketika ada yg mempermasalahkan seseorang yang memakai niqob ketika pelaksanaan latsarmil ini. Terus terang saya salut dengan beliau yang berani tampil beda dengan niqobnya. Namun ketika ada yang mencibirnya hati saya terluka. Seringkali saya dapati kasus seperti ini..
Aaah ingin rasanya saya katakan, bisakah kita tidak mencibir perbedaan itu?

 Membuka ruang diskusi lebih saya sukai dibanding mencibir perbedaan dan merasa paling benar sendiri. Ada kalanya setiap orang memiliki pilihannya tersendiri yang bersebrangan dengan opini pribadi.
 Tapi saya harap apapun itu kita senantiasa bisa saling menghargai.
Bagi para muslimah yang teguh pada prinsipnya, saya hanya ingin katakan, janganlah ragu jika memang anda lakukan itu semua karna Allah.. Kita hidup didunia ini bukan untuk mencari ridha manusia, melainkan mencari ridha Allah

TUBA LIL GHURABBAA
"BANGGA MENJADI YANG TERASING"

Kita semua ini hanya pengembara, yang artinya didunia ini kita hanya sementara tidak selamanya. Ingatlah bahwa dunia ini adalah penjara bagi orang-orang mukmin.

Pesan terakhir saya,
Ini bukanlah yang terakhir..
Teruslah menempa diri dan semangat mengabdi serta mencari sebaik2 bekal karena

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman : 

"...Segala yang baik yang kamu kerjakan, Allah mengetahuinya. Bawalah bekal, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku, wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!"
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 197)



Semoga jalan ini dapat mengantarkan kami pada keridhoan rabb-Nya dan menjadi wasilah pemberat amal dan meningkatkan ketakwaan kami pd Allah Subhanahu wa Ta'ala

Mungkin kalimat ini bisa menjadi penghibur bagi para muslimah😊

"Jika sendiri, janganlah merasa sendiri Ada Allah yang senantiasa mengawasi. Jika sedih, jangan dipendam dalam hati, ada Allah tempat untuk berbagi. Jika susah, jangan menjadi gelisah, ada Allah tempat untuk meminta. Jika bahagia, janganlah menjadi lupa, ada Allah tempat untuk bermunajat kita"
-Dewi Nur Aisyah-


 [28-30 April 2019]




#selfreminder#


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar