Kamis, 18 April 2019

ITQONUL AMAL


Dahulu saya tidak pernah menyangka akan berada dalam barisan ini. Sekali lagi ini jauh dari bayangan saya. Saya kembali belajar, betapa Allah memberikan saya waktu cukup lama untuk saya paham dan menyadari bahwa sekeras apapun manusia merancang masa depannya, rencana Allah tetaplah rencana yang terbaik. Saya ingat nasihat dari ust muhammad nuzul dzikri bahwa janganlah mengandalkan ilmu dan kesholihan, tapi teruslah bertakwa kepada Allah.

Allah Ta'ala berfirman :
"Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu.." (At-Taghabun : 16)


Maka segala kekhawatiran yang ada dalam diri akan segera sirna, dan Allah akan menjawab segala kegelisahan kita dengan kuasa-Nya. Dan benar sekali, Allah selalu menjawab segala pertanyaan saya, dan apa yang membuat saya resah.

Saya selalu percaya bahwa ketika kita gantungkan harapan dan cita2 hanya kepada Allah, insyaaAllah Allah akan berikan yang terbaik. Jangan... jangan ukur kaki kita dengan kaki orang lain, karna jelas takdir kita berbeda dengan takdir orang lain. Lagi lagi saya belajar untuk tetap memasrahkan segalanya hanya kepada Allah..

Bismillaah nasihat yang selalu saya pegang,

"Bekerjalah dengan iman, iringi langkahnya dengan takwa, dan jadikan semuanya sebagai itqonul amal.

"Berprofesional dalam beramal"

Inilah tantangan bagi saya tersendiri bagaimana saya harus tetap mempertahankan prinsip saya. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik atas amanah yang telah Allah berikan dengan mengharap sebaik-baik perlindungan hanya kepada Allah, sebab Allah tidak membebani seseorang, kecuali sesuai kemampuannya.

"Mengapa harus takut jika Allah selalu membersamai?"


Allah Ta'ala berfirman:

اَلَّذِيْنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوْا لَـكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ اِيْمَانًا    ۖ  وَّقَالُوْا حَسْبُنَا اللّٰهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ
allaziina qoola lahumun-naasu innan-naasa qod jama'uu lakum fakhsyauhum fa zaadahum iimaanaw wa qooluu hasbunallohu wa ni'mal-wakiil

"...Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 173)

I ever read the quotes

"Don't just dream of Jannah. Work for it". 

Jika dirasa sangat kelelahan, ingat sekali lagi bahwa Surga hanya merindukan orang-orang yang berjuang😊

So, i always remember this and i always tell this to my own

"Don't worries about ur life, but worries about something doesn't fix on ur life. What's that? That is the end of ur life"

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar